Kabar Bundesliga Terkini tentang Pengganti Neuer dan Transfer Bellingham

Bundesliga atau kasta tertinggi dari Liga Jerman saat ini tengah cukup ramai. Ini bukan karena pertandingan yang ada, tapi keramaian ini terkait dengan transfer pemain. Setidaknya, kabar Bundesliga terkini memang cukup diramaikan dengan kabar dan rumor transfer pemain.

Kabar terbaru berasal dari Bayern Munchen yang baru saja menerima kabar buruk terkait kiper utamanya, Manuel Neuer. Lalu, kabar lainnya terkait dengan rumor terkait transfer untuk Jude Bellingham.

Dengan dibukanya jendela transfer di bulan Januari ini, tidak aneh bila banyak tim dunia berlomba untuk memperkuat skuadnya. Apalagi, ada nama-nama menarik dari pemain yang tampil di gelaran World Cup 2022.

Kabar Bundesliga Terkini dari Bayern Munchen

Bundesliga terkini terbaru memang terkait dengan klub yang saat ini tengah menjadi pemuncak klasemen Bundesliga, Bayern Munchen.

Belum lama ini, Munchen dikabarkan dengan kabar buruk terkait cedera yang dialami oleh kiper utamanya yang sekaligus menjadi kiper utama tim nasional Jerman, Manuel Neuer. Kiper ini memang turut tampil di Piala Dunia walau memang tidak tampil cukup banyak karena Jerman gugur di fase grup.

Usai kembali dari Qatar, Neuer masih dalam keadaan sehat dan tidak ada cedera sama sekali. Cedera yang dia alami justru terjadi saat Neuer sedang menikmati liburannya.

Kecelakaan saat sedang bermain ski membuatnya mengalami cedera parah berupa patah kaki. Ini membuat Neuer harus mengakhiri musim ini lebih cepat karena tentu pemulihan akan memakan waktu sangat lama.

Dengan situasi yang ada, Bayern Munchen pun harus segera mencari kiper pengganti untuk mengamakan gawang timnya di paruh musim yang tersisa di Bundesliga.

Kabar Bundesliga terkini menyebutkan bahwa manajemen dari Bayern Munchen sedang mengincar dan berusaha mendatangkan Dominik Livakovic. Livakovic tampil gemilang saat menjaga gawang Kroasia di gelaran Piala Dunia 2022.

Kiper ini pun masih cukup muda dengan usia 27 tahun sehingga cocok untuk menggantikan Manuel Neuer di bawah mistar Bayern Munchen.

Dinamo Zagreb selaku tim dari LIvakovic ternyata pun tidak lantas mempersulit tim yang ingin meminang kipernya tersebut. Zagreb sangat membuka adanya negosiasi dan bisa melepaskan kiper ini di bulan Januari 2023.

Ini berarti peluang Munchen pun cukup besar karena sejauh ini belum ada kompetitor kuat yang hendak merekrut LIvakovic.

Walau begitu, kabar Bundesliga terkini menyebutkan bahwa Munchen pun tidak lantas akan berani mengeluarkan dana yang besar untuk mendatangkan Livakovic.

Kalau harganya terlalu tinggi, Munchen lebih memilih untuk mendatangkan Alexander Nubel yang saat ini tengah dipinjamkan ke AS Monaco. Walau biaya tidak sedikit untuk menarik kembali Nubel, ini setidaknya masih cukup menguntungkan bagi Munchen.

Kabar Transfer untuk Jude Bellingham

Saat tampil membela Inggris, Jude Bellingham memang membuktikan kemampuannya sebagai gelandang yang tangguh. Pemain dari Borussia Dortmund ini pun langsung dilirik oleh beberapa tim besar Eropa, Real Madrid adalah salah satunya.

Lalu, ada juga klub top Premier League yang tertarik seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan juga Liverpool. Bila bergabung dengan salah satu tim Premier League, ini tentu membuka kemungkinan bagi Bellingham untuk berlaga di negaranya sendirinya.

Ketertarikan hingga penawaran dari klub besar Eropa untuk Bellingham tentu membuat situasi Dortmund tidak cukup nyaman.

Pemain gelandang ini tengah menjadi salah satu pemain inti Dortmund sehingga melepasnya tentu tidak bisa begitu saja. Bellingham pun masih terikat kontrak hingga 2025 nanti.

Rumor Bundesliga terkini menyebutkan bahwa dua klub dengan peluang terbesar saat ini adalah Real Madrid dan Liverpool. Namun di saat bersamaan, beredar rumor bahwa Bellingham justru lebih tertarik dengan Madrid karena tidak ingin bermain di tanah kelahirannya.

Di sisi lain, ada rumor lain yang menyebutkan bahwa keluarga Bellingham justru mengharapkan agar pemain gelandang ini menerima tawaran dari Liverpool.

Menambah banyaknya kabar dan rumor yang beredar terkait Bellingham, disebutkan bahwa pemain berusia 19 tahun ini sedang bersiap untuk bertemu dengan manajemen dari Dortmund guna membahas masa depannya.

Kabar Bundesliga terkini terkait pemain yang tengah menjadi perebutan tim top Eropa ini memang masih simpang siur sehingga kejelasan transfer pun masih belum pasti. Di sisi lain, Liverpool pun juga disebutkan tengah mencari alternatif bila Bellingham tidak bisa didapatkan.

Salah satu kandidat pengganti utamanya adalah Sofyan Amrabat yang juga tampil apik di World Cup 2022 dan harganya terbilang cukup bagus untuk Liverpool.