Kabar Serie A dari Klasemen dan Pertandingan Tim Empat Besar

Serie A Italia menjadi salah satu liga menarik untuk ditonton di Eropa. Saat ini, Serie A sudah menyelesaikan pekan ke-16. Ada beberapa pertandingan menarik di pekan 16 lalu walau tidak benar-benar menggeser posisi Napoli yang menjadi pemuncak klasemen.

Peringkat klasemen yang ada akan menjadi salah satu pembahasan terkait berita terbaru di Serie A. Kabar Serie A lainnya hadir dalam catatan laga yang berjalan di pekan 16 ini.

Klasemen Sementara Serie A

Dari segi klasemen, Napoli memang masih sangat unggul di puncak klasemen sementara. Napoli yang ada di peringkat pertama sudah mengantongi 41 poin dari total 16 pertandingan.

Di pertandingan terbarunya di pekan 16, Napoli memang menelan kekalahan tapi ini tidak lantas membuat tim ini tergusur dari puncak klasemen. Selisih yang cukup banyak dengan peringkat kedua masih cukup mengamankan posisi Napoli.

Lalu, posisi kedua diisi oleh AC Milan yang juga sudah melalui 16 pertandingan dan berhasil mengantongi 36 poin. Laga terakhir Milan berhasil dilalui dengan kemenangan. Kabar Serie A berlanjut dengan tim di posisi lainnya.

Di posisi ketiga, ada Juventus yang telah mengoleksi 34 poin. Selisih dua poin memisahkan Juventus dengan Milan. Juventus pun sedang berada dalam performa terbaiknya usai memetik kemenangan di pekan 16 dan ini membuatnya mencatatkan lima kemenangan dari lima laga terakhirnya.

Posisi Juventus tidak sepenuhnya aman dengan adanya Inter yang ada di posisi empat. Inter bisa saja mengambil alih posisi Juventus dengan hanya terpaut satu poin saja. Inter berhasil mengoleksi 33 poin dari 16 laga. Kabar Serie A dari Inter juga cukup menarik usai menaklukkan Napoli walau itu tidak terlalu berefek pada posisi puncak klasemen.

Kabar Serie A masih berlanjut dengan klasemen di bawah Inter. Ada Lazio di posisi kelima yang terpaut tiga poin dari Inter. Lazio mengoleksi 30 poin dan tidak berhasil memperkecil jarak dan justru semakin tertinggal usai kembali kalah di pekan 16 lalu.

Poin yang dikumpulkan oleh Lazio pun sama dengan torehan dari Roma. Tim ini berhasil menang di pekan 16 sehingga bisa menyamai poin dari Lazio.

Kabar Serie A untuk Pertandingan Seru di Pekan ke-16

Kabar Serie A terbaru berasal dari pertandingan antara Inter Milan yang bertemu dengan Napoli. Tim pemuncak klasemen ini bisa saja semakin memperlebar jarak dan meninggalkan Milan di posisi kedua dan meraih lima laga dengan kemenangan penuh kalau saja Nerazzuri tidak menaklukkannya.

Sayangnya, laga di Giuseeppe Meazza ini tidak berjalan sesuai keinginan Napoli. Laga berakhir dengan skor tipis 1-0. Inter berhasil menjebol gawang Partenopei dan menggagalkan raihan lima hasi kemenagannnya.

Gol tunggal ini dicatatkan oleh Edin Dzeko di menit ke-56. Walau kalah, Napoli memang masih aman dengan poin yang sudah terkumpul sehingga Milan pun masih belum berhasil menggesernya. Hasil ini pun tidak mengubah posisi Inter di posisi empat.

Kabar Serie A lainnya berasal dari AC Milan dan Juventus yang sama-sama memetik hasil positif di awal tahun ini. di pekan ke-16, AC Milan bertamu ke kandang Salernitana.

Laga ini berakhir dengan skuad Milan yang mempermalukan tim tuan rumah melalui dua gol yang hanya sempat dibalas satu gol saja. Gol Milan dicetak oleh Rafael Leao serta Sandro Tonali. Sedangkan, gol hiburan Salernitana dihasilkan dari eksekusi Federico Bonazzoli.

Hal tak jauh berbeda juga dicatatkan oleh Juventus. Seperti halnya Milan yang berhadapan dengan tim di peringkat bawah, Juventus pun bertamu ke Cremonese yang bahkan diambang degradasi. Walau begitu, Juventus hanya mampu mencetak satu gol saja.

gol dari Juventus ini ditorehkan oleh Arkadiusz Milik di penghujung babak kedua. Kalau saja gol ini tidak tercipta, Juventus justru cukup malu dengan ditahan imbang oleh tim tuan rumah. Dengan kemenangan ini, Juventus berhasil mencatatkan lima kemenangan dari lima pertandingan terakhir di Serie A sehingga tim ini pun tentu semakin percaya diri di perebutan posisi terbaik di empat besar klasemen.

Kabar Serie A ini sekaligus menutup persaingan di puncak klasemen pada pekan ke-16.