Putaran Perempatfinal Piala Liga Inggris

Piala liga inggris atau yang saat ini dikenal dengan nama Carabao Cup memang dianggap sebagai kejuaraan yang kurang populer bila dibandingkan dengan Piala Champion dan Euro.

Bahkan, banyak juga yang lebih tertarik dengan Liga Inggris itu sendiri dibandingkan dengan Carabao Cup yang mempertemukan tidak hanya Premier League tapi juga liga lain di bawah level Premier League.

Meski begitu, ini tetap menjadi hal yang diincar dan berusaha didapatkan guna menambah pencapaian tim yang ada. Carabao Cup 2022-2023 ini pun sudah mencapai babak perempat final atau delapan besar. Pertandingan antara Manchester City dan Liverpool menjadi laga penutupan yang sekaligus membuka pengundian babak delapan besar.

Pengundian Delapan Besar Piala liga inggris

Perempat final memang segera diundi usai laga antara Manchester City dan Liverpool. Laga ini menjadi penentu peserta terakhir dari delapan tim yang akan memperebutkan tiket ke semifinal.

Pada laga tersebut, Manchester City berhasil menang atas The Reds dan menjadi tim terakhir yang lolos ke perempatfinal dari Piala liga inggris. Dari pengundian yang ada, salah satu tim yang memang diuntungkan adalah Manchester United.

The Red Devils akan bertemu dengan tim Charlton Athletic. Ini merupakan tim dari League One. League One adalah divisi ketiga dari Liga Inggris sehingga memang diprediksi tidak akan menjadi lawan yang alot bagi Manchester United.

Dengan kata lain, Setan Merah memang dijagokan untuk lolos dengan mudah.

Undian dari Manchester United and Charlton Athletic ini menjadi undian pertama di perempat final Piala liga inggris. Undian kedua menghasilkan Manchester City.

Tim yang menjadi peserta terakhir untuk lolos ini akan bertemu dengan Southampton di babak perempat final. Kedua tim ini berasal dari Premier League karena memang Charlton Athletic adalah satu-satunya tim yang tidak berasal dari Premier League.

Lalu, undian ketiga mempertemukan antara Nottingham Forest yang akan bertemu dengan Wolverhampton Wanderers. Di undian keempat, ada Newcastle United yang akan bertemu dengan Leicester City. Keempat pertandingan babak perempat final ini akan terjadi pada tanggal 10 dan 11 Januari 2023 ini.

Hasil Pertemuan Manchester City dan Liverpool di Piala Liga Inggris

Laga terakhir untuk memperebutkan tiket ke perempatfinal Piala liga inggris mempertemukan Manchester City dan Liverpool. Dua tim tangguh dari Premier League ini tidak sekedar mempertaruhkan tiket saja, tapi juga reputasi yang ada.

Karena itu, jalannya pertandingan di putaran keempat Carabao Cup ini pun sangat panas.  Pertandingan cukup ketat di Etihad Stadium yang merupakan kandang dari Manchester City. Laga pun berakhir untuk keunggulan dari City dengan hasil 3-2.

Pertandingan dimulai dengan cukup tegang sejak menit pertama. Baru ketika pertandingan berjalan 10 menit, Haaland berhasil mencetak gol pertama untuk Manchester City di putaran keempat Piala liga inggris ini.

Gol ini dihasilkan dari umpan crossing yang dilepaskan oleh Kevin de Bryune. Hanya saja, keunggulan yang dicetak oleh Haaland ini hanya bertahan sebentar. Berselang 10 menit dari gol pertama ini, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan.

Carvalho menjadi pemain yang menjebol gawang Manchester City dengan sepakan first time yang dia lepaskan  usai mendapatkan umpan assist dari James Milner. Kedudukan 1-1 ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

Manchester City kembali mendapatkan keunggulan. Berselang sangat singkat dari jeda babak pertama, City memang langsung tancap gas di depan pendukungnya. Gol kedua City ini dicetak oleh Mahrez. Pemain ini memanfaatkan umpan lambung yang kemudian dieksekusi dengan tembakannya.

Kiper Liverpool gagal dalam membaca dan mengantisipasi bola sehingga City pun kembali unggul.  Seperti yang terjadi di babak pertama dari putaran keempat Piala liga inggris ini, Liverpool kembali menyamakan kedudukan. Kali ini, gol penyama kedudukan ini tidak perlu waktu lama. Satu menit usai gol Mahrez, Salah berhasil mencetak gol.

Gol ini berawal dari umpan jauh dari Chamberlain yang kemudian diteruskan oleh Darwin Nunez. Usai membawa bola, Nunez pun menyerahkan bolanya ke Salah dan berhasil dikonversi menjadi gol.

Pada menit ke-58, gol pun kembali terjadi bagi tim tuan rumah. Ake menjadi pencetak gol ketiga dengan memanfaatkan bola dari De Bryune. Gol ini sekaligus menjadi gol penentu karena tidak ada lagi balasan dari Liverpool. Manchester City pun resmi melanjutkan langkahnya di Piala liga inggris.