Update Liga Inggris dari Sisi Klasemen dan Jendela Transfer Pemain

Update liga inggris tentu menjadi hal yang sangat diikuti. Liga Inggris memang sudah kembali bergulir usai adanya jeda paruh musim yang bertepatan juga dengan gelaran Piala Dunia 2022. Di paruh musim pertama lalu, secara mengejutkan pemuncak klasemen ditempati oleh Arsenal.

The Gunners berhasil mencatatkan penampilan yang cukup impresif selama paruh musim sehingga ini cukup membawa kabar baik bagi pendukung The Gunners usai tim ini beberapa musim terseok-seok bahkan sekedar untuk menembus peringkat empat besar.

Manchester City yang sebelumnya sangat perkasa pun harus tertahan di peringkat kedua dengan selisih beberapa poin dari Arsenal yang menjuarai klasemen.

Update liga inggris Usai Jeda Paruh Musim

Usai jeda paruh musim, laga memang kembali berjalan. Tak lama setelah gelaran Piala Dunia usai, laga kembali bergulir dan saat ini laga sudah memasuki pekan ke-19.

Hingga laga memasuki pekan ke-19 ini, ternyata belum ada perubahan terkait pemuncak klasemen yang ada. Arsenal masih bertengger di puncak dengan mengantongi 44 poin.

Di posisi kedua, ada Manchester City yang menempati peringkat kedua. Tim ini mengantongi 36 poin dengan masih menyisakan satu pertandingan dibandingkan dengan Arsenal. Berada di posisi ketiga, ada Newcastle United yang hanya selisih satu poin saja dari Manchester City. Hanya saja, Newcastle sudah memainkan 18 permainan sehingga peluang Manchester City untuk memperlebar jarak dari penghuni posisi ketiga masih cukup besar.

Di posisi keempat, ada Manchester United. Tim berjulukan Setan Merah ini memiliki jumlah poin yang sama dengan Newcastle dengan 35 poin.

Hanya saja, The Red Devils masih mengantongi sisa satu pertandinagan yang belum dimainkan sehingga berpeluang juga untuk memperkecil jarak dan bahkan melewati Newcastle.

Update liga inggris terkait klasemen sementara di posisi keempat besar memang menunjukkan persaingan yang sangat sengit walau selisih pemuncak klasemen dengan tim di bawahnya masih cukup besar.

Update liga inggris dari segi laga, ada pertandingan dengan  hasl yang cukup mengejutkan di pekan lalu. Brentford menjamu  Liverpool pada  hari Selasa, 3 Januari 2023. Pada laga ini, ternyata The Reds harus takluk di tangan Brentfrod dengan skor 3-1. Padahal, Liverpool unggul dalam penguasaan bola namun itu tidak cukup untuk membuat Brentford kalah.

Satu hari setelahnya, ada empat pertandingan. Pertama, ada laga antara Leicester City melawan Fulham. Pasukan Jamie Vardy ternyata tidak cukup mampu untuk menaklukkan Fulham sehingga pertandingan berakhir untuk keunggulan Fulham dengan skor akhir 1-0. Lalu, Everton pun harus takluk dari Brighton dengan skor telak 1-4.

Sang pemuncak klasemen pun harus ditahan imbang oleh Newcastle dengan tak ada gol tercipta. Lalu, The Red Devils berhasil memetik hasil positif dengan membantai Bournemouth 3-0.

Update liga inggris dalam Hal Transfer Pemain

Selain Update liga inggris dalam hal pertandingan dan klasemen, ada juga update dari sisi jendela transfer. Seperti pada umumnya ketika memasuki jeda musim, ada transfer yang terjadi.

Jendela transfer sudah dibuka di bulan Januari ini. Arsenal memang belum dipastikan untuk mendatangkan atau menjual pemain. Namun begitu, ada rumor tentang pembelian Joao Felix hingga Ferran Torres yang masih belum pasti beritanya.

Update liga inggris lainnya hadir dari Chelsea. Sudah dipastikan kalau The Blues mendatangkan David Datro Fofana dari Molde. Selain itu, ada rumor transfer terkait denan Joao Felix yang juga dikabarkan tengah dilirik oleh Arsenal dan beberapa tim lainnya usai tampil impresif di Piala Dunia 2022.

Selain itu, dirumorkan bahwa tim ini akan melepas N’golo Kante hingga Hakim ZIyech walau belum pasti beritanya tersebut.

Update liga inggris lainnya dari jendela transfer hadir dari Liverpool. The Reds mendatangkan Cody Gakpo dari PSV.

Untuk rumor transfer terkait dengan Liverpool, dikabarkan bahwa tim ini sedang melirik Eljif Elmas hingga Marcus Thuram untuk memperkuat timnya.

Manchester City ternyata tidak melakukan belanja pemain di jendela transfer kali ini tapi justru dikabarkan akan melepaskan Bernardo Silva dan Ilkay Gundongan dari skuadnya. Terkait Joao Felix, Manchester United juga meramaikan rumor transfer yang ada usai dikabarkan ingin menggaet pemain muda itu juga.

Sedangkan, tidak ada kepastian terkait pembelian pemain di jendela transfer yang ada.