Klasemen Liga Inggris Terbaru dari Posisi Pertama hingga Sepuluh

Liga Inggris telah kembali memanas lagi. Usai adanya jeda paruh musim yang terjadi di bulan Desember dan bersamaan dengan gelaran Piala Dunia, salah satu liga terbaik di dunia ini sudah mulai bergulir beberapa pekan belakangan ini.

Liga Inggris pun saat ini sudah memasuki pekan ke-19 dan akan segera menyongsong pekan ke-20. Dari hasil di pekan ke-19, tidak ada terlalu banyak perubahan. Klasemen liga inggris masih tetap dipuncaki oleh Arsenal dengan disusul di bawahnya oleh Manchester City.

Klasemen Liga Inggris di Posisi Enam Besar

Sebelum berakhirnya paruh musim di Premier League 2022-2023 ini, Arsenal secara mengejutkan menjadi pemuncak klasemen. Tim ini berhasil menjadi juara paruh musim dan ini menjadi suatu hal yang sangat menggembirakan bagi para pendukung tim Meriam London ini. The Gunners memang telah cukup lama puasa gelar dan bahkan kesulitan menempati posisi empat besar.

Padahal, dulunya Arsenal menjadi salah satu tim the big four di Liga Inggris di era 90an. Situasi yang ada di paruh musim ini pun menjadi harapan besar. Hingga laga hampir masuk ke pekan 20 pun, belum ada perubahan besar dalam peringkat Klasemen liga inggris.

Di posisi pertama, masih ada Arsenal yang menjadi pemuncak klasemen sementara. Ini membuka asa cukup besar bagi The Gunners untuk bisa tampil di Champions League yang telah lama tidak dinikmati oleh tim ini.

DI posisi kedua, ada Manchester City. Tim ini memang bersaing dengan cukup ketat setelah sebelumnya menjadi pemuncak klasemen dan menjadi juara musim sebelumnya. Di musim ini pun, City masih tampil dengan cukup perkasa. Arsenal mengantongi 44 poin dari 17 pertandingan. Sedangkan, City sudah mengantongi 36 poin dari 16 pertandingan.

Ada selisih delapan poin. Selisih ini mengecil usai Arsenal ditahan imbang di pekan ini saat bertemu dengan Newcastle. Pada posisi ketiga ada Newcastle yang baru saja berhasil menahan imbang Arsenal sehingga ada satu poin yang ditambahkan sedangkan Arsenal tidak bisa terlalu banyak memperbesar selisih dari posisi kedua. Klasemen liga inggris di posisi ketiga ini mengemas 35 poin.

Walau hanya terpaut satu poin dari Manchester City, Newcastle sudah memainkan 18 pertandingan sehingga selisih dua pertandingan dari City yang baru bermain 16 kali. Di posisi keempat, ada rival satu  kota dari Manchester City, yaitu Manchester United.

Tim berjulukan The Red Devils ini mengantongi 35 poin. Poinnya memang sama dengan Newcastle tapi lagi-lagi tim peringkat ketiga ini tidak diuntungkan karena Setan Merah baru bermain 17 kali.

Klasemen liga inggris di posisi satu hingga empat berpotensi memperebutkan tiket di Champions League musim depan. Sedangkan, posisi lima dan enam akan berkesepatan tampil di Piala Europa. Di posisi keempat ada Tottenham Hotspur.

Tim ini berhasil mengemas 33 poin dari total 18 pertandingan. Catatan pertandingannya sama dengan Newcastle dan sebagian tim lainnya di Premier League sehingga tidak akan mudah begitu saja untuk menyusul Setan Merah yang ada di atasnya.

Lalu, posisi keenam diisi oleh Liverpool. The Reds cukup terpuruk di musim ini setelah tampil sangat baik dengan terus memepet City di musim sebelumnya. Di musim ini, The Reds cukup puas dengan 28 poin dari 17 pertandingan. Poin ini sama dengan Fulham di posisi tujuh walau Fulham sudah bermain 18 laga.

Klasemen Liga Inggris di Posisi Lainnya

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada Fulham yang mengintai Liverpool. Klasemen liga inggris ini memang cukup ketat apalagi usai Liverpool kalah oleh Brentford dengan skor 3-1.

Ini membuat Fulham mampu menyamai poin dari Liverpool usai Fulham menang atas Leicester City 1-0. Lalu, di posisi delapan ada Brighton. Tim ini mengoleksi 27 poin dari 17 pertandingan. Ini menjadikannya hanya tertinggal 1 poin dari Fulham dengan Brighton masih mengantongi satu laga dibandingkan Fulham.

Klasemen liga inggris di posisi sembilan diisi oleh Brentford. Tim ini pun hanya terpaut satu poin saja dari Brighton. 26 poin berhasil dikemas oleh oleh Brentford dari 18 laga yang ada. lalu, posisi sepuluh diisi oleh Chelsea.

Tim berjulukan The Blues ini memang cukup terpuruk di musim ini dan sulit mencapai posisi aman di peringkat atas. Chelsea hanya mampu mengemas 25 poin saja dari 16 laga.   

La Liga Spanyol Update untuk Klasemen dan Pertandingan yang Akan Datang

Liga Spanyol atau biasa disebut sebagia La Liga sama halnya kembali bergulir usai jeda paruh musim dan jeda gelaran Piala Dunia 2022.

Piala Dunia dengan jadwal yang cukup berbeda memang membawa perubahan cukup besar untuk jalannya musim 2022-2023 di liga Eropa, termasuk juga untuk La Liga.

Saat ini, La Liga akan memasuki pekan ke-16 yang ditandai dengan laga di hari Sabtu, 7 Januari 2023 nanti. Dengan kata lain, saat ini La Liga sedang mencapai pekan kelima belas dan La liga spanyol update sudah hadir dengan klasemen serta rekap beberapa pertandingan yang ada.

La liga spanyol Update untuk Klasemen

Dari sisi klasemen, persaingan cukup ketat terjadi antara rival abadi di La Liga. La liga spanyol update di sisi klasemen menunjukkan posisi pertama dan kedua yang dihuni oleh Barcelona dan real Madrid.

Kedua tim ini memang menjadi tim tangguh di La Liga selama berapa tahun belakangan ini dan persaingan keduanya selalu menjadi big match dengan sebutan el clasico. Saat ini, Barcelona ataupun Real Madrid memiliki poin yang sama, yaitu 38 poin.

Kedua tim pun sudah mengantongi lima belas pertandingan sehingga tidak ada selisih pertandingan yang tersisa. Laga selanjutnya dari masing-masing tim pun akan menentukan apakah akan terjadi pergantian posisi di puncak klasemen La Liga ini.

La liga spanyol update dilanjutkan dengan posisi lainnya. Masih di posisi yang memperebutkan tiket ke Champions League, di posisi ketiga ada Real Sociedad. Walau menempati posisi ketiga, Real Sociedad tertinggal cukup jauh dari posisi pertama dan kedua dari klasemen La Liga sementara.

Real Sociedad hanya mampu mengantongi 29 poin dari ilma belas pertandingan. Dengan begitu, ada selisih sembilan poin atau sama dengan tiga kemenangan. Posisi Real Sociedad dipepet oleh Atletico Madrid. Tim ini menghuni peringkat keempat dengan selisih dua poin dari peringkat ketiga. Ada 27 poin yang dikemas dari 15 pertandinngan.

Walau demikian, posisi dari Atletico Madrid tidak sepenuhnya aman dengan Athletic Club serta Real Betis yang sama-sama mengemas 25 poin di peringkat lima dan enam.

Dengan hanya selisih dua poin, tentu posisi Atletico Madrid tidak bisa dibilang aman. Persaingan yang ada di La Liga memang terbilang cukup ketat dengan selisih yang cukup sedikit antara posisi di klasemen.

Rekap Pertandingan La Liga Spanyol

Di pekan 16 yang akan datang, ada banyak pertandingan mulai dari hari Sabtu hingga Selasa, 10 Januari 2023. Laga pertama adalah Elche melawan Celta Vigo.

Pertandingan ini menjadi pertandingan dari tim papan bawah guna mengamankan posisi di liga agar tidak tergeser dan terdegradasi di akhir musim. Catatan pertemuan antara Elche melawan Celta Vigo memang tidak cukup impresif.

Elche hanya mampu memetik satu kemenangan dari total enam pertemuan sebelumnya dengan dua hasil lainnya berakhir imbang dan tiga laga berakhir dengan kekalahan.

Elche pun sudah menelan 11 kali kekalahan dan belum pernah mencatatkan kemenangan sepanjang La Liga musim ini sehingga skor yang ada saat ini didapatkan dari 11 hasil kalah dan empat hasil seri.

Sedangkan, Celta Vigo cukup diuntungkan dengan tiga hasil menang dan empat hasil seri sepanjang musim ini. Delapan laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Hasil dari laga ini tentu akan merubah La liga spanyol update.

La liga spanyol update lainnya ada pada pertemuan antara Valencia melawan Cadiz. Ini tidak bisa dianggap laga sulit karena Valencia bertemu dengan tim di peringkat bawah klasemen La Liga.

Valencia pun patut percaya diri dengan catatan hanya satu kali kalah saja dari dua belas laga terakhirnya ketika tim ini bertemu dengan dengan Cadiz.

Laga yang dimainkan di kandang Valencia ini menambah kepercayaan diri tim ini karena delapan pertemuan melawan Cadiz di kandang dituai dengan kemenangan. Sedangkan di La Liga sendiri, Valencia memang tidak cukup impresif dengan hanya mendapatkan lima kemenangan saja dari total lima belas laga.

Bahkan, dari tujuh laga terakhir di La Liga, Valencia hanya memperoleh satu kemenangan sehingga ini menjadi laga penting guna memetik poin dan memperbaiki posisinya di klasemen sementara La liga spanyol update.

Putaran Perempatfinal Piala Liga Inggris

Piala liga inggris atau yang saat ini dikenal dengan nama Carabao Cup memang dianggap sebagai kejuaraan yang kurang populer bila dibandingkan dengan Piala Champion dan Euro.

Bahkan, banyak juga yang lebih tertarik dengan Liga Inggris itu sendiri dibandingkan dengan Carabao Cup yang mempertemukan tidak hanya Premier League tapi juga liga lain di bawah level Premier League.

Meski begitu, ini tetap menjadi hal yang diincar dan berusaha didapatkan guna menambah pencapaian tim yang ada. Carabao Cup 2022-2023 ini pun sudah mencapai babak perempat final atau delapan besar. Pertandingan antara Manchester City dan Liverpool menjadi laga penutupan yang sekaligus membuka pengundian babak delapan besar.

Pengundian Delapan Besar Piala liga inggris

Perempat final memang segera diundi usai laga antara Manchester City dan Liverpool. Laga ini menjadi penentu peserta terakhir dari delapan tim yang akan memperebutkan tiket ke semifinal.

Pada laga tersebut, Manchester City berhasil menang atas The Reds dan menjadi tim terakhir yang lolos ke perempatfinal dari Piala liga inggris. Dari pengundian yang ada, salah satu tim yang memang diuntungkan adalah Manchester United.

The Red Devils akan bertemu dengan tim Charlton Athletic. Ini merupakan tim dari League One. League One adalah divisi ketiga dari Liga Inggris sehingga memang diprediksi tidak akan menjadi lawan yang alot bagi Manchester United.

Dengan kata lain, Setan Merah memang dijagokan untuk lolos dengan mudah.

Undian dari Manchester United and Charlton Athletic ini menjadi undian pertama di perempat final Piala liga inggris. Undian kedua menghasilkan Manchester City.

Tim yang menjadi peserta terakhir untuk lolos ini akan bertemu dengan Southampton di babak perempat final. Kedua tim ini berasal dari Premier League karena memang Charlton Athletic adalah satu-satunya tim yang tidak berasal dari Premier League.

Lalu, undian ketiga mempertemukan antara Nottingham Forest yang akan bertemu dengan Wolverhampton Wanderers. Di undian keempat, ada Newcastle United yang akan bertemu dengan Leicester City. Keempat pertandingan babak perempat final ini akan terjadi pada tanggal 10 dan 11 Januari 2023 ini.

Hasil Pertemuan Manchester City dan Liverpool di Piala Liga Inggris

Laga terakhir untuk memperebutkan tiket ke perempatfinal Piala liga inggris mempertemukan Manchester City dan Liverpool. Dua tim tangguh dari Premier League ini tidak sekedar mempertaruhkan tiket saja, tapi juga reputasi yang ada.

Karena itu, jalannya pertandingan di putaran keempat Carabao Cup ini pun sangat panas.  Pertandingan cukup ketat di Etihad Stadium yang merupakan kandang dari Manchester City. Laga pun berakhir untuk keunggulan dari City dengan hasil 3-2.

Pertandingan dimulai dengan cukup tegang sejak menit pertama. Baru ketika pertandingan berjalan 10 menit, Haaland berhasil mencetak gol pertama untuk Manchester City di putaran keempat Piala liga inggris ini.

Gol ini dihasilkan dari umpan crossing yang dilepaskan oleh Kevin de Bryune. Hanya saja, keunggulan yang dicetak oleh Haaland ini hanya bertahan sebentar. Berselang 10 menit dari gol pertama ini, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan.

Carvalho menjadi pemain yang menjebol gawang Manchester City dengan sepakan first time yang dia lepaskan  usai mendapatkan umpan assist dari James Milner. Kedudukan 1-1 ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

Manchester City kembali mendapatkan keunggulan. Berselang sangat singkat dari jeda babak pertama, City memang langsung tancap gas di depan pendukungnya. Gol kedua City ini dicetak oleh Mahrez. Pemain ini memanfaatkan umpan lambung yang kemudian dieksekusi dengan tembakannya.

Kiper Liverpool gagal dalam membaca dan mengantisipasi bola sehingga City pun kembali unggul.  Seperti yang terjadi di babak pertama dari putaran keempat Piala liga inggris ini, Liverpool kembali menyamakan kedudukan. Kali ini, gol penyama kedudukan ini tidak perlu waktu lama. Satu menit usai gol Mahrez, Salah berhasil mencetak gol.

Gol ini berawal dari umpan jauh dari Chamberlain yang kemudian diteruskan oleh Darwin Nunez. Usai membawa bola, Nunez pun menyerahkan bolanya ke Salah dan berhasil dikonversi menjadi gol.

Pada menit ke-58, gol pun kembali terjadi bagi tim tuan rumah. Ake menjadi pencetak gol ketiga dengan memanfaatkan bola dari De Bryune. Gol ini sekaligus menjadi gol penentu karena tidak ada lagi balasan dari Liverpool. Manchester City pun resmi melanjutkan langkahnya di Piala liga inggris.

Update Liga Inggris dari Sisi Klasemen dan Jendela Transfer Pemain

Update liga inggris tentu menjadi hal yang sangat diikuti. Liga Inggris memang sudah kembali bergulir usai adanya jeda paruh musim yang bertepatan juga dengan gelaran Piala Dunia 2022. Di paruh musim pertama lalu, secara mengejutkan pemuncak klasemen ditempati oleh Arsenal.

The Gunners berhasil mencatatkan penampilan yang cukup impresif selama paruh musim sehingga ini cukup membawa kabar baik bagi pendukung The Gunners usai tim ini beberapa musim terseok-seok bahkan sekedar untuk menembus peringkat empat besar.

Manchester City yang sebelumnya sangat perkasa pun harus tertahan di peringkat kedua dengan selisih beberapa poin dari Arsenal yang menjuarai klasemen.

Update liga inggris Usai Jeda Paruh Musim

Usai jeda paruh musim, laga memang kembali berjalan. Tak lama setelah gelaran Piala Dunia usai, laga kembali bergulir dan saat ini laga sudah memasuki pekan ke-19.

Hingga laga memasuki pekan ke-19 ini, ternyata belum ada perubahan terkait pemuncak klasemen yang ada. Arsenal masih bertengger di puncak dengan mengantongi 44 poin.

Di posisi kedua, ada Manchester City yang menempati peringkat kedua. Tim ini mengantongi 36 poin dengan masih menyisakan satu pertandingan dibandingkan dengan Arsenal. Berada di posisi ketiga, ada Newcastle United yang hanya selisih satu poin saja dari Manchester City. Hanya saja, Newcastle sudah memainkan 18 permainan sehingga peluang Manchester City untuk memperlebar jarak dari penghuni posisi ketiga masih cukup besar.

Di posisi keempat, ada Manchester United. Tim berjulukan Setan Merah ini memiliki jumlah poin yang sama dengan Newcastle dengan 35 poin.

Hanya saja, The Red Devils masih mengantongi sisa satu pertandinagan yang belum dimainkan sehingga berpeluang juga untuk memperkecil jarak dan bahkan melewati Newcastle.

Update liga inggris terkait klasemen sementara di posisi keempat besar memang menunjukkan persaingan yang sangat sengit walau selisih pemuncak klasemen dengan tim di bawahnya masih cukup besar.

Update liga inggris dari segi laga, ada pertandingan dengan  hasl yang cukup mengejutkan di pekan lalu. Brentford menjamu  Liverpool pada  hari Selasa, 3 Januari 2023. Pada laga ini, ternyata The Reds harus takluk di tangan Brentfrod dengan skor 3-1. Padahal, Liverpool unggul dalam penguasaan bola namun itu tidak cukup untuk membuat Brentford kalah.

Satu hari setelahnya, ada empat pertandingan. Pertama, ada laga antara Leicester City melawan Fulham. Pasukan Jamie Vardy ternyata tidak cukup mampu untuk menaklukkan Fulham sehingga pertandingan berakhir untuk keunggulan Fulham dengan skor akhir 1-0. Lalu, Everton pun harus takluk dari Brighton dengan skor telak 1-4.

Sang pemuncak klasemen pun harus ditahan imbang oleh Newcastle dengan tak ada gol tercipta. Lalu, The Red Devils berhasil memetik hasil positif dengan membantai Bournemouth 3-0.

Update liga inggris dalam Hal Transfer Pemain

Selain Update liga inggris dalam hal pertandingan dan klasemen, ada juga update dari sisi jendela transfer. Seperti pada umumnya ketika memasuki jeda musim, ada transfer yang terjadi.

Jendela transfer sudah dibuka di bulan Januari ini. Arsenal memang belum dipastikan untuk mendatangkan atau menjual pemain. Namun begitu, ada rumor tentang pembelian Joao Felix hingga Ferran Torres yang masih belum pasti beritanya.

Update liga inggris lainnya hadir dari Chelsea. Sudah dipastikan kalau The Blues mendatangkan David Datro Fofana dari Molde. Selain itu, ada rumor transfer terkait denan Joao Felix yang juga dikabarkan tengah dilirik oleh Arsenal dan beberapa tim lainnya usai tampil impresif di Piala Dunia 2022.

Selain itu, dirumorkan bahwa tim ini akan melepas N’golo Kante hingga Hakim ZIyech walau belum pasti beritanya tersebut.

Update liga inggris lainnya dari jendela transfer hadir dari Liverpool. The Reds mendatangkan Cody Gakpo dari PSV.

Untuk rumor transfer terkait dengan Liverpool, dikabarkan bahwa tim ini sedang melirik Eljif Elmas hingga Marcus Thuram untuk memperkuat timnya.

Manchester City ternyata tidak melakukan belanja pemain di jendela transfer kali ini tapi justru dikabarkan akan melepaskan Bernardo Silva dan Ilkay Gundongan dari skuadnya. Terkait Joao Felix, Manchester United juga meramaikan rumor transfer yang ada usai dikabarkan ingin menggaet pemain muda itu juga.

Sedangkan, tidak ada kepastian terkait pembelian pemain di jendela transfer yang ada.   

Hasil dan Fakta Menarik tentang Word Cup 2022

Gelaran Piala Dunia atau Word cup 2022 sudah berakhir di penghujung tahun 2022 yang lalu. Piala Dunia 2022 ini memang menjadi suatu laga seru yang begitu dinantikan karena gelaran Piala Dunia memang hanya digelar empat tahun sekali.

Apalagi, tempat dari kejuaraan ini cukup istimewa yaitu di Qatar dan waktu penyelenggaraannya pun juga spesial. Piala Dunia biasanya diadakan di pertengahan tahun saat liga-liga besar sudah selesai musim pertandingannya.

Sedangkan, Piala Dunia 2022 ini diselenggarakan di akhir tahun sehingga jadwal pertandingan di banyak liga pun harus beradaptasi dengan situasi yang ada karena pemain-pemainnya pun banyak yang tampil membela negaranya.

Hasil Word Cup 2022

Mengacu pada hasil Word cup 2022, Argentina menjadi tim nasional yang menjadi juara. Di laga final, tim nasional Argentina bertemu dengan Prancis yang statusnya adalah juara bertahan dari seri Piala Dunia sebelumnya.

Karena itu, laga ini menjadi sangat sengit. Selain karena Prancis berusaha mempertahankan gelar juara, Argentina pun tidak ingin kalah begitu saja. Apalagi, kemungkinan besar ini juga menjadi Piala Dunia terakhir bagi punggawa Argentina, Lionel Messi.

Dengan usia yang ada, kemungkinan besar pemain mega bintang ini yang telah menyandang gelar sebagai pemain sepak bola terbaik di dunia ini cukup sulit untuk bisa tampil lagi empat tahun yang akan datang.

Laga pun berjalan dengan sangat panas dan sengit. Argentina sempat tampil memimpin dengan gol awal dan sempat hampir menguburkan asa dari tim nasional Prancis dan pendukungnya.

Namun, permainan cemerlang dari Mbappe berhasil menjaga harapan itu hingga akhirnya pertandingan bisa ditahan imbang hingga babak perpanjangan waktu. Hingga perpanjangan waktu yang ada, skor masih imbang 3-3.

Dengan hasil tersebut, laga puncak dari Word cup 2022 ini pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak adu penalti, barulah kemudian didapatkan hasil juara, yaitu Argentina usai menang dengan skor 4-2.

Dengan hasil ini, Argentina berhasil merebut gelar sebagai juara dunia. Ini menjadi gelar juara dunia ketiga yang berhasil didapatkan oleh skuad yang dinamakan Albiceleste ini. Tim yang juga disebut sebagai Tim Tango ini berhasil menang pula dalam gelaran Piala Dunia 1978 dan 1986 yang lalu.

Fakta Menarik dari Word Cup 2022

Selain fakta juara ketiga kalinya bagi Argentina dan kandasnya keinginan menjadi juara bertahan bagi Les Bleus, Word cup 2022 pun menyimpan beberapa hal dan fakta menarik, terutama bagi sang juara tersebut.

Pemain punggawa dari Argentina, Lionel Messi, berhasil mencatatkan dirinya sebagai pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah Piala Dunia sampai saat ini. Dengan penampilannya di babak final kontra Prancis tersebut, Lionel Messi mencatatkan penampilan sebanyak 26 kali.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Lothar Matthaus yang memegang penampilan sebanyak 25 kali. Masih tentang Lionel Messi, pemain berjulukan La Pulga ini pun mencatatkan rekor lainnya dengan menjadi pemain yang mampu mencetak gol mulai dari fase grup hingga ke babak final Piala Dunia.

Pencapaian ini menjadi hal yang sangat jarang dan Messi mampu mencatatkan rekor tersebut.

Masih tentang sang pemain terbaik di dunia tersebut, Lionel Messi pun mencatatkan dirinya sebagai salah satu pemain dengan usia tertua yang berhasil menorehkan gol di babak final Piala Dunia.

Di laga final kontra Prancis tersebut, Lionel Messi berhasil mencetak gol dengan usai 35 tahun lebih 177 hari saat final Word cup 2022. Pencapian ini berada di bawah pemain Swedia, Nils Leiedhlom yang berusia 35 tahun lebih 264 hari.

Pemain Swedia ini mencatatkan golnya saat gelaran Piala Dunia 1958 ketika bertemu tim nasional Brasil di babak final.

Selain Messi, ada catatan menarik dari sang pelatih, Lionel Scaloni. Pelatih Tim Tango ini berhasil menjadi salah satu pelatih termuda dari timnas yang mampu menembus babak final Word Cup.

Di Word cup 2022, Lionel Scaloni berusia 44 tahun. Pelatih termuda lainnya adalah Rudi Voller yang berusia 42 tahun pada 2002 dan juga Cesar Luis Menotti yang membela pula Argentina di tahun 1978.

Dari sisi Prancis, Hugo Lloris menjadi salah satu kiper tertua yang tampil di gelaran Piala Dunia. Lloris berusia 35 tahun 357 hari dan rekornya ini hanya ada di bawah Dino Zoff yang berusia 40 tahun 133 hari.

Gelaran Babak Semifinal Piala AFF 2022

Gelaran Piala aff sudah selesai dengan fase grup. Dari fase grup yang ada, empat tim nasional berhasil menembus babak semifinal. Indonesia menjadi salah satu tim nasional yang berhasil menembus babak semifinal ini.

Timnas Garuda akan bertemu timnas Vietnam pada hari Jumat, 6 Januari 2023. Pertandingan semifinal diadakan dua kali atau dua leg, dan leg pertama dari pertemuan timnas Indonesia dan Vietnam akan berlangsung di Indonesia.

Dengan bermain di kandang, tentu tim Garuda akan memanfaatkan laga ini guna memperoleh poin penuh dan mengamankan posisi untuk menembus babak final.

Leg Pertama Piala AFF Indonesia vs Vietnam

Indonesia menembus babak semifinal dari Piala aff usai menjadi runner-up atau posisi kedua di group A.

Indonesia berhasil bermain dengan tidak pernah kalah di fase grup dengan hasil yang cukup bagus. Indonesia mengalahkan Kamboja 2-1, Brunei Darussalam 7-0, hasil imbang 1-1 dengan Thailand, dan meraih kemenangan 2-1 di laga penutup saat bertemu dengan timnas Filipina.

Sebenarnya, hasil yang didapatkan Vietnam tidak terlalu berbeda. Vietnam pun berhasil menang tiga kali dan satu hasil imbang. Walau begitu, Vietnam menjadi juara di Group B. Selain itu, tampilan dari anak asuhan Park Hang-seo ini sangat impresif dengan tidak adanya satupun kebobolan.

Laga melawan timnas Vietnam ini tidak akan menjadi laga yang mudah. Dari empat pertemuan terakhir kedua tim nasional ini, Indonesia belum pernah berhasil memetik kemenangan saat berhadapan dengan skuad Vietnam. Hanya saja, dalam gelaran di Piala aff, hasil yang ada cukup bagus.

Dari sepuluh pertemuan, Indonesia memetik tiga kali kemenangan, satu kali kekalahan, dan enam pertandingan lainnya berakhir imbang.

Catatan pertandingan dari kedua tim memang terbilang bagus sebelum akhirnya bertemu di laga semifinal Piala AFF ini. Hanya saja, salah satu tantangan terberat dari tim Garuda ada pada lini depannya.

Lini depan Indonesia terlihat seringkali angin-anginan dalam melakukan eksekusi di depan gawang. Beberapa kesempatan emas hilang begitu saja karena ketajaman yang kurang bagus.

Sedangkan, Vietnam terbukti menjadi tim dengan pertahanan tangguh. Ini terlihat dari tidak adanya satupun gol yang tercipta sepanjang fase grup. Hal ini tentu menjadi perhatian bagi Shin Tae-yong.

Babak Semifinal Malaysia vs Thailand

Selain Vietnam dan juga Indonesia yang bertemu di semifinal Piala aff, ada juga dua tim nasional lainnya yang akan berlaga di babak semifinal tersebut dan memperebutkan tiket ke babak final.

Dua tim nasional tersebut adalah tim Malaysia dan Thailand. Kedua tim akan menjalankan leg pertamanya pada hari Sabtu, 7 Januari 2023. Laga leg pertama antara kedua tim ini akan diselenggarakan di Malaysia.

Sebagai tim tuan rumah, skuad Harimau Malaya tentu mengharapkan hasil positif guna mengamankan peluang dalam menembus babak final.

Posisi Malaysia sama dengan Indonesia yang menjadi juara kedua di grupnya. Indonesia adalah runner-up dari Group A sedangkan negara tetangga ini menempati runner-up grup B.

Namun, catatan dari tim Malaysia memang tidak sebagus hasil dari Indonesia dengan tiga kemenangan dan satu hasil kalah. Dari skuad ini, Faisal Halim serta Stuart Wilkin adalah dua pemain paling tajam yang telah mencetak gol bagi skaud Harimau Malaya ini.

Di sisi lain, Thailand merupakan juara grup B yang merupakan grup yang sama dengan Indonesia. Dari catatan empat pertanidngan di fase grup Piala aff, tim nasional Thailand ini mengantongi catatan pertandingan yang sama dengan Indonesia, yaitu tiga hasil kemenangan dan satu lagi hasil imbang.

Hasil imbang ini didapatkan saat bertemu dengan Indonesia. Thailand menjadi juara grup usai unggul dalam selisih gol yang didapatkan. Total gol yang tercipta adalah 13 gol dan hanya kebobolan dua gol saja. Daya gedor utama dari Thailand adalah Teerasil Dangda. Pemain ini sudah mencetak lima gol dan sekaligus menjadi top-scorer dari Piala AFF ini.

Bila melihat catatan pertemuan antara kedua tim nasional ini, Malaysia patut percaya diri. Dari total enam pertemuan yang ada, Malaysia belum pernah kalah dari tim Thailand. Dari lima laga yang ada pun, Malaysia mencatatkan dua kemenangan sedangkan Thailand hanya bisa sebatas menahan imbang saja. Karena itu, tim Harimau Malaya ini memang cukup yakin dalam menyongsong laga leg pertama dari babak semifinal Piala aff.

Kabar Bundesliga Terkini tentang Pengganti Neuer dan Transfer Bellingham

Bundesliga atau kasta tertinggi dari Liga Jerman saat ini tengah cukup ramai. Ini bukan karena pertandingan yang ada, tapi keramaian ini terkait dengan transfer pemain. Setidaknya, kabar Bundesliga terkini memang cukup diramaikan dengan kabar dan rumor transfer pemain.

Kabar terbaru berasal dari Bayern Munchen yang baru saja menerima kabar buruk terkait kiper utamanya, Manuel Neuer. Lalu, kabar lainnya terkait dengan rumor terkait transfer untuk Jude Bellingham.

Dengan dibukanya jendela transfer di bulan Januari ini, tidak aneh bila banyak tim dunia berlomba untuk memperkuat skuadnya. Apalagi, ada nama-nama menarik dari pemain yang tampil di gelaran World Cup 2022.

Kabar Bundesliga Terkini dari Bayern Munchen

Bundesliga terkini terbaru memang terkait dengan klub yang saat ini tengah menjadi pemuncak klasemen Bundesliga, Bayern Munchen.

Belum lama ini, Munchen dikabarkan dengan kabar buruk terkait cedera yang dialami oleh kiper utamanya yang sekaligus menjadi kiper utama tim nasional Jerman, Manuel Neuer. Kiper ini memang turut tampil di Piala Dunia walau memang tidak tampil cukup banyak karena Jerman gugur di fase grup.

Usai kembali dari Qatar, Neuer masih dalam keadaan sehat dan tidak ada cedera sama sekali. Cedera yang dia alami justru terjadi saat Neuer sedang menikmati liburannya.

Kecelakaan saat sedang bermain ski membuatnya mengalami cedera parah berupa patah kaki. Ini membuat Neuer harus mengakhiri musim ini lebih cepat karena tentu pemulihan akan memakan waktu sangat lama.

Dengan situasi yang ada, Bayern Munchen pun harus segera mencari kiper pengganti untuk mengamakan gawang timnya di paruh musim yang tersisa di Bundesliga.

Kabar Bundesliga terkini menyebutkan bahwa manajemen dari Bayern Munchen sedang mengincar dan berusaha mendatangkan Dominik Livakovic. Livakovic tampil gemilang saat menjaga gawang Kroasia di gelaran Piala Dunia 2022.

Kiper ini pun masih cukup muda dengan usia 27 tahun sehingga cocok untuk menggantikan Manuel Neuer di bawah mistar Bayern Munchen.

Dinamo Zagreb selaku tim dari LIvakovic ternyata pun tidak lantas mempersulit tim yang ingin meminang kipernya tersebut. Zagreb sangat membuka adanya negosiasi dan bisa melepaskan kiper ini di bulan Januari 2023.

Ini berarti peluang Munchen pun cukup besar karena sejauh ini belum ada kompetitor kuat yang hendak merekrut LIvakovic.

Walau begitu, kabar Bundesliga terkini menyebutkan bahwa Munchen pun tidak lantas akan berani mengeluarkan dana yang besar untuk mendatangkan Livakovic.

Kalau harganya terlalu tinggi, Munchen lebih memilih untuk mendatangkan Alexander Nubel yang saat ini tengah dipinjamkan ke AS Monaco. Walau biaya tidak sedikit untuk menarik kembali Nubel, ini setidaknya masih cukup menguntungkan bagi Munchen.

Kabar Transfer untuk Jude Bellingham

Saat tampil membela Inggris, Jude Bellingham memang membuktikan kemampuannya sebagai gelandang yang tangguh. Pemain dari Borussia Dortmund ini pun langsung dilirik oleh beberapa tim besar Eropa, Real Madrid adalah salah satunya.

Lalu, ada juga klub top Premier League yang tertarik seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan juga Liverpool. Bila bergabung dengan salah satu tim Premier League, ini tentu membuka kemungkinan bagi Bellingham untuk berlaga di negaranya sendirinya.

Ketertarikan hingga penawaran dari klub besar Eropa untuk Bellingham tentu membuat situasi Dortmund tidak cukup nyaman.

Pemain gelandang ini tengah menjadi salah satu pemain inti Dortmund sehingga melepasnya tentu tidak bisa begitu saja. Bellingham pun masih terikat kontrak hingga 2025 nanti.

Rumor Bundesliga terkini menyebutkan bahwa dua klub dengan peluang terbesar saat ini adalah Real Madrid dan Liverpool. Namun di saat bersamaan, beredar rumor bahwa Bellingham justru lebih tertarik dengan Madrid karena tidak ingin bermain di tanah kelahirannya.

Di sisi lain, ada rumor lain yang menyebutkan bahwa keluarga Bellingham justru mengharapkan agar pemain gelandang ini menerima tawaran dari Liverpool.

Menambah banyaknya kabar dan rumor yang beredar terkait Bellingham, disebutkan bahwa pemain berusia 19 tahun ini sedang bersiap untuk bertemu dengan manajemen dari Dortmund guna membahas masa depannya.

Kabar Bundesliga terkini terkait pemain yang tengah menjadi perebutan tim top Eropa ini memang masih simpang siur sehingga kejelasan transfer pun masih belum pasti. Di sisi lain, Liverpool pun juga disebutkan tengah mencari alternatif bila Bellingham tidak bisa didapatkan.

Salah satu kandidat pengganti utamanya adalah Sofyan Amrabat yang juga tampil apik di World Cup 2022 dan harganya terbilang cukup bagus untuk Liverpool.

Kabar Serie A dari Klasemen dan Pertandingan Tim Empat Besar

Serie A Italia menjadi salah satu liga menarik untuk ditonton di Eropa. Saat ini, Serie A sudah menyelesaikan pekan ke-16. Ada beberapa pertandingan menarik di pekan 16 lalu walau tidak benar-benar menggeser posisi Napoli yang menjadi pemuncak klasemen.

Peringkat klasemen yang ada akan menjadi salah satu pembahasan terkait berita terbaru di Serie A. Kabar Serie A lainnya hadir dalam catatan laga yang berjalan di pekan 16 ini.

Klasemen Sementara Serie A

Dari segi klasemen, Napoli memang masih sangat unggul di puncak klasemen sementara. Napoli yang ada di peringkat pertama sudah mengantongi 41 poin dari total 16 pertandingan.

Di pertandingan terbarunya di pekan 16, Napoli memang menelan kekalahan tapi ini tidak lantas membuat tim ini tergusur dari puncak klasemen. Selisih yang cukup banyak dengan peringkat kedua masih cukup mengamankan posisi Napoli.

Lalu, posisi kedua diisi oleh AC Milan yang juga sudah melalui 16 pertandingan dan berhasil mengantongi 36 poin. Laga terakhir Milan berhasil dilalui dengan kemenangan. Kabar Serie A berlanjut dengan tim di posisi lainnya.

Di posisi ketiga, ada Juventus yang telah mengoleksi 34 poin. Selisih dua poin memisahkan Juventus dengan Milan. Juventus pun sedang berada dalam performa terbaiknya usai memetik kemenangan di pekan 16 dan ini membuatnya mencatatkan lima kemenangan dari lima laga terakhirnya.

Posisi Juventus tidak sepenuhnya aman dengan adanya Inter yang ada di posisi empat. Inter bisa saja mengambil alih posisi Juventus dengan hanya terpaut satu poin saja. Inter berhasil mengoleksi 33 poin dari 16 laga. Kabar Serie A dari Inter juga cukup menarik usai menaklukkan Napoli walau itu tidak terlalu berefek pada posisi puncak klasemen.

Kabar Serie A masih berlanjut dengan klasemen di bawah Inter. Ada Lazio di posisi kelima yang terpaut tiga poin dari Inter. Lazio mengoleksi 30 poin dan tidak berhasil memperkecil jarak dan justru semakin tertinggal usai kembali kalah di pekan 16 lalu.

Poin yang dikumpulkan oleh Lazio pun sama dengan torehan dari Roma. Tim ini berhasil menang di pekan 16 sehingga bisa menyamai poin dari Lazio.

Kabar Serie A untuk Pertandingan Seru di Pekan ke-16

Kabar Serie A terbaru berasal dari pertandingan antara Inter Milan yang bertemu dengan Napoli. Tim pemuncak klasemen ini bisa saja semakin memperlebar jarak dan meninggalkan Milan di posisi kedua dan meraih lima laga dengan kemenangan penuh kalau saja Nerazzuri tidak menaklukkannya.

Sayangnya, laga di Giuseeppe Meazza ini tidak berjalan sesuai keinginan Napoli. Laga berakhir dengan skor tipis 1-0. Inter berhasil menjebol gawang Partenopei dan menggagalkan raihan lima hasi kemenagannnya.

Gol tunggal ini dicatatkan oleh Edin Dzeko di menit ke-56. Walau kalah, Napoli memang masih aman dengan poin yang sudah terkumpul sehingga Milan pun masih belum berhasil menggesernya. Hasil ini pun tidak mengubah posisi Inter di posisi empat.

Kabar Serie A lainnya berasal dari AC Milan dan Juventus yang sama-sama memetik hasil positif di awal tahun ini. di pekan ke-16, AC Milan bertamu ke kandang Salernitana.

Laga ini berakhir dengan skuad Milan yang mempermalukan tim tuan rumah melalui dua gol yang hanya sempat dibalas satu gol saja. Gol Milan dicetak oleh Rafael Leao serta Sandro Tonali. Sedangkan, gol hiburan Salernitana dihasilkan dari eksekusi Federico Bonazzoli.

Hal tak jauh berbeda juga dicatatkan oleh Juventus. Seperti halnya Milan yang berhadapan dengan tim di peringkat bawah, Juventus pun bertamu ke Cremonese yang bahkan diambang degradasi. Walau begitu, Juventus hanya mampu mencetak satu gol saja.

gol dari Juventus ini ditorehkan oleh Arkadiusz Milik di penghujung babak kedua. Kalau saja gol ini tidak tercipta, Juventus justru cukup malu dengan ditahan imbang oleh tim tuan rumah. Dengan kemenangan ini, Juventus berhasil mencatatkan lima kemenangan dari lima pertandingan terakhir di Serie A sehingga tim ini pun tentu semakin percaya diri di perebutan posisi terbaik di empat besar klasemen.

Kabar Serie A ini sekaligus menutup persaingan di puncak klasemen pada pekan ke-16.

Badminton Update dari PBSI dan Peringkat BWF

Di awal tahun ini, ada beberapa berita menarik dari cabang olahraga badminton di Tanah Air. PBSI selaku organisasi yang mebawahi dan mengelola atlet badminton nasional saat ini tengah menggarap dan menggodok komposisi untuk Pelatnas bulutangkis untuk tahun 2023.

Ada beberapa kompetisi yang menanti di tahun ini sehingga persiapan pelatnas pun diperlukan. Di sisi lain, ada kabar baik dari peringkat pemain badminton Indonesia. Ada perubahan peringkat bagi atlet badminton Tanah Air. Badminton update akan menyajikan informasi tersebut.

Badminton Update dari PBSI

Badminton update hadir dari PBSI. Daftar atlet yang akan mengikuti pelatnas 2023 memang belum sepenuhnya diumumkan. PBSI sedang mempersiapkan daftar pemain hingga pelatih yang akan masuk dalam pelatnas tersebut.

Ini tidak terlepas dari kondisi beberapa pelatih yang memutuskan untuk mengundurkan diri sehingga tidak lagi terlibat dalam pelatnas dan harus dicarikan pengganti untuk mengisi kekosongan yang ada.

Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI menyatakan hal tersebut. Saat ini pun PBSI tengah mempersiapkan kelengkapan dokumen yang diperlukan sebelum daftar resmi pelatnas benar-benar dipublikasikan.

Memang benar bahwa kekosongan pelatih menjadi salah satu perhatian. Dari jajaran pelatih di musim 2022 saja, ada hal yang tidak lengkap. Salah satunya bisa dilihat dari komposisi di sektor tunggal putra.

Dengan tidak adanya Hendry Saputra di jajaran pelatih, Irwansyah pun harus mengemban tugas sebagai satu-satunya pelatih untuk sektor tunggal putra. Badminton update yang ada pun menunjukkan bahwa sektor tunggal putri pun mengalami situasi yang mirip.

Rionny sampai harus merangkap tugas di manajemen PBSI dan sebagai pelatih untuk mendampingi atlet di sektor tunggal putri bersama dengan Herli Djaenudin. Ini diperparah dengan hengkangnya Nova Widianto.

Pelatih utama di ganda campuran ini telah mengambil keputusan untuk tidak lagi terdaftar di PBSI dan memilih bergabung ke Malaysia. Nova Widianto memang telah memutuskan untuk bergabung di Asosiasi Bulutangkis Malaysia di musim 2023.

Situasi ini memang cukup menyulitkan PBSI untuk mendapatkan komposis tepat untuk mengisi kekosongan yang ada agar pelatnas bisa berjalan lancar dan atlet badminton Indonesia bisa meraih prestasi lebih baik di 2023.

Update Peringkat Atlet Indonesia di BWF

Badminton update lainnya hadir dari rangking BWF. Di awal tahun ini, Badminton World Federation memang melakukan perubahan dan pembaharuan ranking bagi para pemain badminton di seluruh dunia. Atlet dari Tanah Air pun turut mendapatkan perubahan di posisi ranking BWF.

Salah satunya adalah Jonatan Christie. Dari ranking BWF pada tanggal 3 Januari, terlihat bahwa posisi Jonatan sudah berubah. Atlet ini berhasil menembus peringkat ketiga di jajaran pemain tunggal pria badminton dunia. Posisi pertama masih ditempati oleh VIkotr Axelsen dari Denmark dan disusul oleh Lee Zii Jia dair Malaysia.

Badminton update masih dari sektor tunggal putra. Tak hanya Jonatan Christie saja yang mendapatkan kenaikan peringkat di ranking BWF, Anthony pun mendapatkan hasil serupa.

Seolah tidak ingin tertinggal dari rekannya, Anthony pun berhasil memperbaiki rankingnya dengan menempati posisi keempat. Dengan kata lain, posisinya tepat di bawah Jonatan. Junior dari dua atlet Indonesia ini pun juga tidak mau kalah.

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil naik cukup banyak. Chico mendapatkan kenaikan lima tingkat sehingga barada di posisi ke-19. Atlet yang menjadi juara dari Malaysia Masters 2022 ini memang menjadi pemain muda yang menjanjikan.

Badminton update selanjutnya berasal dari sektor ranking lainnya di BWF. Shesar Hiren Rhustavito pun mengalami perbaikan peringkat. Tiga tingkat berhasil dilompati dan Shesar pun saat ini berada di posisi ke-24.

Dari sektor ganda putra, ada pula perubahan ranking. Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan berhasil menempati posisi kedua di ranking BWF. Pasangan lainnya pun berhasil mendapatkan perubahan peringkat walau tidak terlalu signifikan.

Bagas Maulana/Muhammad Fikri, Leo Rolly Caranando/Daniel Marthin, serta ganda Pramudya Kusuma/Yeremia Rambitan saat ini menempati posisi sebelas, empat belas, dan dua puluh empat. Dengan kata lain, masing-masing naik satu peringkat di awal tahun ini. Selain itu, pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon berada di peringkat 23 dunia.

NBA Update dari Warriors dan Lakers

NBA saat ini tengah menjalani musim 2022-2023 untuk eastern dan western conference. Hingga saat ini, posisi puncak diisi oleh Celtics di posisi pertama dan disusul dengan Bucks dan Nets di posisi kedua dan ketiga. Cavaliers berhasil menjaga performanya untuk masih berada di posisi empat besar. Sedangkan di western conference, Nuggets ada di posisi pertama dengan 24 kemenangan dan 13 kali kalah. Hal yang sama diperoleh oleh Grizzlies yang ada di peringkat kedua. Ketiga dan keempat ada Peicans dan Mavericks. NBA update memberikan informasi terbaru terkait Golden State Warriors, terutama untuk Klay Thompson dan dan juga kabar dari Los Angeles Lakers.

NBA Update tentang Klay Thompson

Klay Thompson menjadi pemain penting bagi Golden State Warriors. Pemain berusia 32 tahun ini memang menjadi salah satu pemain inti dari Warriors. NBA update untuk empat pertandingan terakhir yang dijalani, Klay Thompson berhasil mencatatkan hasil yang cukup bagus. Secara rata-rata, pemain ini berhasil mencetak 33,6 poin dari empat laga. Ini didukung juga dengan 5,6 rebound dari rerata empat pertandingan. Pemain ini memang menjadi salah satu sumber skor untuk Warriors dan ini terbukti dengan akurasi three-poin yang mencapai 56 persen. Walau bukan catatan terbaik di seluruh tim NBA, ini sudah cukup menunjukkan betapa pentingnya peran dari pemain ini.

Namun saat ditanya terkait motivasinya bermain sejauh ini, Klay Thompson menyatakan bahwa dia saat ini tengah menikmati saat-saat terakhirnya bersama dengan tim Golden State Warriors. Bila berbicara tentang kontraknya, Klay Thompson setidaknya masih akan tetap bermain hingga musim ini berakhir dan masih ada satu musim lanjutan bersama Warriors. Di musim 2022-2023 ini pun, pemain ini mendapaatkan bayaran sebesar 40 juta dollar dan ini meningkat di musim selanjutnya dengan angka 43, 2 juta dollar. Namun, Klay Thompson memang akan menjadi pemain denagn label free agent di penghujung tahun 2024 nanti. Karena itu, Klay Thompson mengatakan bahwa dia ingin menikmati saat-saat terakhirnya dengan seragam Golden State Warriors.  Dari banyaknya NBA update, status free agent ini memang sudah hampir bisa dipastikan dan sudah ada banyak tim yang siap melirik dan menawarkan kontrak pada penembak jitu yang sudah kaya akan pengalaman ini.

Peran Klay Thompson di Warriors pun sangat penting. Terutama untuk beberapa waktu belakangan ini, pemain ini menjadi salah satu contributor poin utama bagi Warriors. Dari beragam NBA update, Thompson masih akan tetap menjadi lini depan karena kondisi dari Stephen Curry. Pemain yang semula menjadi sumber poin bagi Warriors ini masih berkutat dengan proses penyembuhan cederanya sehingga tidak salah bila Warrriors cukup bertumpu pada Thompson. Namun, status free agent pemain ini pun sudah ditunggu tim lain. Dikabarkan Los Angeles Lakers berniat merekrut pemain ini karena Lakers saat ini perlu adanya sosok penembak senior untuk timnya.

Situasi Los Angeles Lakers

Untuk NBA update, situasi dari LA Lakers memang sedang tidak baik-baik saja. sebagian besar pemain mengalami kondisi fisik yang kelelahan usai melakukan perjalanan cukup lama hingga akhirnya tim ini mampu bermain di kandang sendiri. Walau begitu, Lakers memang masih tetap berusaha tampil bagus dan ini terbukti dengan tiga laga yang berhasil dilalui dengan kemenangan. Walau begitu, sitausi tim memang cukup parah dalam waktu-waktu belakangan ini.

Bahkan, Darvin Ham selaku pelatih Lakers mengatakan bahwa timnya perlu adanya sosok pemain yang bisa dijadikan sebagai tulang punggung bagi tim. Dia pun sampai menyebutkan bahwa setidaknya diperlukan pemain yang mampu mencetak lebih dari 30 poin dalam satu pertandingan. Hal ini menyusul kabar dari kondisi LeBron James. Dari NBA update yang ada, LeBron James dikabarkan sedang sakit saat ini namun dikonfirmasi bahwa itu bukan merupakan COVID. Meski begitu, ini membuat kans untuk tampilnya salah satu pemain Lakers ini cukup kecil. Ditambah lagi, Lonnie Walker IV juga tidak bisa dimainkan karena tendonitis yang dialami. Belum cukup dengan situasi itu, Troy Brown Jr. serta Dennis Schroder juga dikabarkan mengalami cedera.